Penyamaan Persepsi Pengisian IKU oleh SPI untuk FST UIN STS Jambi

Berita

Jambi, 22 April 2024 – Dalam rangka meningkatkan kualitas pelaksanaan Indikator Kinerja Utama (IKU) Triwulan I, Sekretaris SPI (Satuan Pengawas Intern) telah mengadakan kegiatan penyamaan persepsi untuk Fakultas Sains dan Teknologi UIN STS Jambi. Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan keseragaman pemahaman dan implementasi IKU di lingkungan fakultas Sains dan Teknologi UIN STS Jambi.

Acara yang berlangsung pada hari ini dihadiri oleh Dekan, seluruh Wakil Dekan, Ketua dan Sekretaris Prodi serta Ketua dan sekretaris Gugus Jaminan Mutu Fakultas Sains dan Teknologi UIN STS Jambi. Dalam sambutannya, Sekretaris SPI menekankan pentingnya keseragaman dan akurasi dalam pengisian IKU untuk memastikan evaluasi kinerja yang objektif dan transparan.

“Penyamaan persepsi ini sangat penting untuk memastikan bahwa setiap elemen di fakultas ini memiliki pemahaman yang sama terkait dengan pengisian IKU. Dengan demikian, kita dapat lebih efektif dalam mengukur dan meningkatkan kinerja fakultas,” ungkap Sekretaris SPI.

Selama kegiatan berlangsung, peserta diajak untuk berdiskusi dan berbagi pengalaman terkait pengisian IKU serta menyelesaikan beberapa studi kasus untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan dalam proses tersebut. Hal ini diharapkan dapat memperkuat kerjasama antar staf dan dosen serta meminimalisir kesalahan dalam pengisian IKU.

Dekan Fakultas Sains dan Teknologi UIN STS Jambi, dalam kesempatan yang sama, mengapresiasi inisiatif dari Sekretaris SPI dalam mengadakan kegiatan penyamaan persepsi ini. “Kegiatan seperti ini sangat membantu kami untuk terus meningkatkan kualitas pelaksanaan IKU di fakultas kami. Kami berkomitmen untuk bekerja sama dan memastikan bahwa semua proses pengisian IKU dilakukan dengan sebaik mungkin,” ujar Dekan.

Kegiatan penyamaan persepsi pengisian IKU Triwulan I ini diharapkan dapat menjadi langkah awal yang baik dalam meningkatkan kualitas dan efektivitas evaluasi kinerja di Fakultas Sains dan Teknologi UIN STS Jambi. Dengan adanya keseragaman dan pemahaman yang sama, diharapkan dapat tercipta lingkungan akademik yang lebih profesional dan kompetitif.

Akhir dari kegiatan ini, Sekretaris SPI menyampaikan harapannya agar hasil dari kegiatan penyamaan persepsi ini dapat segera diimplementasikan dalam praktek pengisian IKU di fakultas dan menjadi acuan untuk kegiatan selanjutnya.