Program Studi Biologi FST UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi melakukan program pertukaran dosen mengajar dengan Prodi Biologi FST UNJA

Berita

 

Program Studi Biologi FST UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi melaksanakan program pertukaran dosen mengajar MBKM ke Program Studi Biologi FST Universitas Jambi yang diimplementasikan oleh Ibu
Fevi Mawadhah Putri, S.Si., M.Si mengajar mata kuliah Ekofisiologi Tumbuhan di Prodi Biologi FST Universitas Jambi setiap hari Selasa, dan pada 2 April 2024 merupakan pertemuan yang kedua. Mata kuliah ini juga diampu oleh dosen Biologi Unja yaitu Mahya Ikhsan, S.Si., M.Si (selaku Ketua Prodi Biologi Unja).

Kegiatan pertukaran dosen ini merupakan implementasi kerjasama MoU antara UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi dengan Universitas Jambi Nomor B.3219/Un.15/PP.00.9/12/2020,; Nomor 43/UN21/KS/2020 Serta MoA antara Fakultas Sains dan Teknologi UIN STS Jambi dengan Fakultas Sains dan Teknologi Unja Nomor B.01/B.VII/OT.01.6/02/2024,; Nomor 01/UN21.9/HK.07.00/2024.

Pertukaran dosen ini juga menjadikan dosen Prodi Biologi FST Unja (Mahya Ikhsan, S.Si., M.Si) sebagai pengajar di Prodi Biologi FST UIN STS Jambi pada mata kuliah Struktur Perkembangan Tumbuhan dan juga mata kuliah ini diampu oleh Fevi Mawadhah Putri, M.Si

Menurut Bayu Kurniawan, M.Sc (Kaprodi Biologi FST UIN STS Jambi) Sasaran yang diharapkan melalui program ini yang utama yaitu penguatan pengajaran, namun diluar itu tentu saja pengalaman baru yang akan diperoleh baik oleh mahasiswa maupun pengajar.
Meskipun kegiatan Program Pertukaran Dosen Mengajar ini hal yang baru dan yang pertama kali di Prodi Biologi FST UIN STS Jambi, kami sangat berharap antusiasme dari mahasiswa dalam mengikuti perkuliahan ini. Hal ini bisa dikatakan berkah bagi kami karena Prodi Biologi FST UIN STS Jambi baru beroperasi dan menerima mahasiswa pertama kali di tahun 2023/2024. Semoga kegiatan ini terus berjalan tidak hanya dibidang pengajaran, tapi juga dibidang penelitian dan pengabdian masyarakat.
Kegiatan ini tidak ditemukan kendala, mengingat pertukaran dosen pengajar ini pada rumpun keilmuan yang sama yaitu Botani dan sejatinya tidak banyak perbedaan atmosfer dalam pengajaran.