Demi Kamu! Civitas Saintek melakukan Sosialisasi Hingga Kabupaten Sarolangun

Berita

Jambi (27 Februari 2024) – Civitas Akademika Fakultas Sains dan Teknologi (Saintek) UIN STS Jambi mengadakan kegiatan sosialisasi pendidikan ke tiga sekolah di Kabupaten Sarolangun, SMA Negeri 4 Sarolangun, SMA Negeri 7 Sarolangun dan SMK Negeri 1 Sarolangun. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan informasi dan motivasi kepada siswa-siswi mengenai pilihan karier dan potensi di bidang sains dan teknologi.

Kegiatan sosialisasi ini melibatkan pimpinan, dosen dan stafdari berbagai program studi di Fakultas Saintek UIN STS Jambi. Mereka berbagi pengetahuan, pengalaman, dan informasi mengenai berbagai program studi yang ada di fakultas tersebut, serta prospek karier yang menjanjikan di bidang sains dan teknologi.

“Sosialisasi ini merupakan salah satu upaya kami untuk memperkenalkan dan memotivasi siswa-siswi di Kabupaten Sarolangun untuk tertarik dan berkarier di bidang sains dan teknologi. Kami berharap melalui kegiatan ini, kami dapat memberikan gambaran yang jelas tentang potensi dan peluang yang ada di Fakultas Saintek UIN STS Jambi,” ujar salah satu dosen yang terlibat dalam kegiatan ini.

Kegiatan sosialisasi ini mendapat sambutan positif dari siswa-siswi dan guru di tiga sekolah yang dikunjungi. Mereka menyambut baik informasi dan motivasi yang diberikan, serta menunjukkan minat yang tinggi untuk mengeksplor lebih lanjut mengenai program studi dan peluang karier di bidang sains dan teknologi.

Selain memberikan informasi mengenai program studi, kegiatan sosialisasi ini juga memberikan kesempatan bagi siswa-siswi untuk berinteraksi langsung dengan dosen dan mahasiswa, sehingga dapat memperoleh informasi yang lebih mendalam dan personal mengenai pengalaman belajar dan kehidupan akademik di Fakultas Saintek UIN STS Jambi.

Dengan keberhasilan kegiatan sosialisasi ini, diharapkan dapat meningkatkan minat dan kesadaran siswa-siswi di Kabupaten Sarolangun untuk melanjutkan pendidikan di bidang sains dan teknologi serta berkontribusi dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di Indonesia.