FST UIN Jambi Berpartisipasi Dalam Japan Science and Technology Sakura 2021

Berita Berita Mahasiswa

Humas Fak. Saintek, Berita Online – Fakultas Sains dan Teknologi UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi mengimplementasikan kerjasama dengan Fakultas Sains dan Teknologi UIN Maulana Malik Ibrahim Malang dalam kegiatan Japan Science and Technology (JST) Sakura Internasional Web Conference at MBL, Hiroshima University 2021 melalui skema program Sakura Science Program diselenggarakan oleh Fakultas Sains dan Teknologi UIN Maulana Malik Ibrahim Malang.

Acara dilakukan selama 2 hari yaitu tanggal 2-3 Desember 2021 dimulai pukul 9.40 – 17.30 WIB, secara virtual melalui microsoft team yang  dihadiri oleh 90 peserta yang terdiri dari mahasiswa dan beberapa dosen pembimbing dari universitas yang ada di Indonesia : UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, UIN Raden Fatah Palembang, UIN Sulthan Maulana Hasanudin Banten, UIN Sumatra Utara Medan, UIN Sunab Gunung Djati, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Fakultas Sains dan Teknologi UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi mengutus 2 orang dosen pembimbing dan 6 orang mahasiswa, diacara tersebut kita mendengarkan introduction of the marine biological laboratory dari Hirosima University dan paparan riset dari Hirosima University, Yamaguchi University, Ehime University.

Diakhir acara, JST 2021, Sakura science program 2021, Prof Kunifumi Tagawa berharap agar kegiatan terus berlanjut kedepannya dan dilaknasakan secara offline dengan agenda – agenda yang menarik dan terbuka kesempatan untuk bergabung pada sakura program bisa berupa short-Term Special Research Project maupun melanjutkan pendidikan sesuai syarat dan ketentuan.

Adapun Dosen dan Mahasiswa UIN STS Jambi yang ikut Berpartisipasi adalah ; Deliza, S.Si.,M.Sc (Dosen Prodi Kimia) Nissa Sukmawati, S.Si.,M.Si (Dosen Prodi Fisika) Dandy Firmansyah dan Rahmatul Yulisa Putri (Mahasiswa Prodi Kimia) Reni Kartika dan Selviana (Mahasiswa Prodi Fisika)  Nurrohmi Gita Permata dan Rafli Andimi Venansius (Mahasiswa Prodi Sistem Informasi).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *