Kembali Ukir Prestasi, Izhar Bafadhal Raih Medali Emas

Berita Berita Mahasiswa

 

Humas Fak. Saintek, Berita Online – Prestasi kembali diukir oleh mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi di ajang Olimpiade Sains Fisika pada kegiatan  Olimpiade Agama, Sains dan Riset (OASE) PTKI 1 Se- Indonesia di UIN Ar-Raniry Banda Aceh. Walau dunia saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19, tetapi prestasi terus berjalan.

Mahasiswa FST peraih medali emas adalah atas nama Izhar Bafadhal atau yang sering akrab disapa  izhar merupakan mahasiswa prodi Fisika semester 3 yang berpestasi yang mana sebelumnya sudah meraih penghargaan juara 1 catur cepat putra di PKM II PTKIN Se-Sumatera tahun 2021 yang diadakan di UIN Imam Bonjol Padang, Peringkat 10 Kategori junior A Kejuaraaan  Nasional catur junior V  tahun 2021 di Pulau Belitung.

“Alhamdulillah, awalnya sempat tidak percaya diri dan tidak menyangka sebenarnya karena bersaing dengan  PTKI 1 Se- Indonesia, tetapi adanya semangat juang tinggi dan motivasi untuk membanggakan UIN STS Jambi terkhususnya Fakultas Sains dan Teknologi dan ternyata membuahkan hasil yang terbaik,”Kesan Izhar.

Ia berharap semoga hasil yang diraihnya dapat memotivasi teman-temannya untuk berprestasi baik akademik maupun non akademik, menang kalah merupakan hal yang biasa dalam suatu perlombaan tetapi pengalamanlah yang paling berharga dan semangat pantang menyerah harus tertanam didalam setiap sanubari kita agar setiap kegagalan yang kita raih menjadi penyemangat untuk  keberhasilan yang tertunda.

Dekan FST UIN STS Jambi Iskandar, S.Ag.,M.Pd.,M.S.I.,Ph.d mengucapkan selamat dan sukses kepada izhar yang berhasil mengukir kembali prestasi di tahun 2021 dengan menutup tahun ini dengan meraih medali emas.

Iskandar mengatakan Mahasiswa FST peraih medali emas. Hal ini tentu membanggakan bagi universitas dan Fakultas Pasalnya, keberhasilan mahasiswa dalam meraih medali di ajang Olimpiade Sains Fisika pada kegiatan  Olimpiade Agama, Sains dan Riset (OASE) PTKI 1 Se- Indonesia di UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

“Untuk itu, Dekan mengharapkan prestasi yang berhasil diraih harus terus dirawat. Mahasiswa dapat menorehkan prestasi serupa pada kompetisi lainnya dengan tetap membawa nama baik Kampus. Selain itu, mahasiswa juga didorong tidak hanya beprestasi di bidang akademik, tetapi juga mampu menorehkan prestasi di bidang non akademik,”Jelas Iskandar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *