Pembentukan Techno Community Dalam Mendukung Pembelajaran Mandiri Mahasiswa di Program Studi Sistem Informasi

Berita Berita Mahasiswa

ASN Calon Dosen Program Studi Sistem Informasi Fakultas Sains dan Teknologi UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi mengikuti seminar hasil aktualisasi, pelatihan dasar  angkatan VIII kelompok 3 CPNS BDK Padang, Selasa  (16/11).

Andreo Yudherta, M.Eng atau yang sering disapa andreo merupakan calon dosen Fakultas Sains dan Teknologi UIN Sulthan Thaha Saifuddin jambi pada program studi sistem informasi yang saat ini sedang mengikuti diklatsar bagi calon pegawai negeri sipil.

Try Susanti Ketua Prodi Sistem Informasi sekaligus Mentor dalam Kegiatan Pelatihan Dasar (Latsar) Angkatan VIII 2021 menjelaskan Isu/Tema yang diangkat oleh Andreo Yudherta berkenaan Pembentukan Techno Community Dalam Mendukung Pembelajaran Mandiri Mahasiswa di Program Studi Sistem Informasi sangat relevan dan inline, sesuai dengan kebutuhan perkembangan Ilmu Pengetahuan di Era RI 4.0 dan Society 5.0 serta sangat mendukung legalisasi eksistensi sebuah Program Studi  (Akreditasi Program Studi).

Dikesempatan Latsar ini Andreo berhasil membentuk TechoCommunity dengan dua kajian bidang yakni Sistem Cerdas dan Keamanan Sistem. Yang diketuai oleh mahasiswa Prodi Sistem Informasi Iqbal Hanafi dan Wakilnya Syahrul Safitra. Techo Community yang terbentuk melakukan kegitan berupa pendalaman conten perkuliahan dan workshop yakni tentang microcontroller menggunakan arduino.

Disamping itu pembentukan Techno Community menjadi salah satu  indicator implementasi suasana akademik di program studi (dalam hal ini suasana akademik di luar pembelajaran/ekstrakurikuler selain suasana akademik kurikuler dan kokurikuler). Disamping itu juga pembentukan Techno Community ini juga dapat mewujudkan serta mengembangkan potensi minat dan fashion mahasiswa sehingga dapat membentuk kemandirian mahasiswa dan mendukung skill mahasiswa serta menanamkan nilai akuntabilitas dan komitmen mutu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *