Rayakan Maulid Nabi, Prodi Sistem Informasi Adakan Perlombaan

Berita Berita Mahasiswa

Humas Fak. Saintek, Berita Online – Program Studi Sistem Informasi Fakultas Sains dan Teknologi UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi berkolaborasi dengan Tadris Biologi memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dengan tema”Merefleksikan Akhlak Nabi Muhammad SAW Dengan Menebar Empati dan Memperkuat Silaturahmi”, Senin – Selasa (25,26/10).

Kegiatan ini diawali dengan pembukaan acara maulid Nabi Muhammad SAW kemudian dilanjutkan dengan Loma Cerdas Cermat (LCC), babak penyisihan, semi final serta siang nanti akan diadakan perlombaan nasyid.

Ketua Prodi Sistem Informasi Try Susanti, M.Si menyampaikan Peringatan maulid Nabi dirangkaikan dengan beberapa kategori lomba dalam upaya peningkatan kreatifitas dan keterampilan abad 21 mahasiswa di lingkungan UIN STS Jambi.

Dekan FST UIN STS Jambi Iskandar, S.Ag.,M.Pd.,M.S.I.,Ph.D dalam sambutannya sekaligus membuka acara mengucapkan rasa syukurnya diberikan kesehatan, karena kurang lebih 2 tahun kita menghadapi pandemi covid -19 hingga hari ini dan tetap harus selalu waspada, jangan kita abai dan lengah.

“Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW bukan hanya sekedar seremonial saja melainkan dapat menginterprestasikan atau dapat menerapkan dalam kehidupan sehari-hari dan Nabi Muhammad SAW merupakan suri tauladan yang dapat dijadikan panutan bagi kita semua,Jelas Dekan FST”.

Adapun kategori lomba yang diadakan yaitu Loma Cerdas Cermat (LCC) yang diikuti 18 group, Lomba Dai remaja diikuti 11 peserta serta Nasyid dengan diikuti sebanyak 7 group.

Kegiatan ini dihadiri Ketua dan Sekretaris Prodi dilingkungan FST serta para peserta lomba cerdas cermat, dai remaja dan nasyid.

Sementara besok kegiatannya adalah  final dari pada LCC, DAI Remaja serta penutupan dan penyerahan hadiah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *