Fakultas Saintek Mensupport Penuh UIN STS Jambi Mempertahankan dan Mengembangkan Standar UI GreenMetric

Berita Berita Mahasiswa

Fakultas Sains dan Teknologi UIN Sulthan Thaha Jambi berkomitmen, mendukung dan bersinergi bersama untuk menjadikan UIN STS Jambi meraih hasil yang baik di tahun ini dengan melakukan penanaman Kembang, Cabe, Jahe dan jeruk serta menciptakan lingkungan asri disekitar kampus.(04/10).

Universitas Islam Negeri Sultan Thaha Saifuddin (UIN STS) Jambi menjadi salah satu dari tiga Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) yang masuk ranking dunia dalam gelaran UI GreenMetric 2020.

UI GreenMetric adalah salah satu program dari Universitas Indonesia untuk menilai universitas berdasarkan komitmen dan tindakan universitas terhadap penghijauan dan keberlanjutan lingkungan. Matrik ini dibuat untuk perguruan tinggi se-Indonesia dan 912 peguruan tinggi dari 84 negara.

Dekan Fakultas Sains dan Teknologi UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi Iskandar, S.Ag.,M.Pd.,M.S.I.,Ph.D mensupport penuh untuk mensukseskan UIN STS Jambi mempertahankan dan mengembangkan standar UI GreenMetric dengan memenuhi indicator-indikator yang dipersyaratkan.

“Salah satu bentuk wujud hari ini berjalan 1 tahun FST sudah melakukan kegiatan-kegiatan yang mendukung pemenuhan persyaratan UI GreenMetric baik dalam bidang akademik perkuliahan, menyediakan mata kuliah yang terkait dengan lingkungan, fakultas yang bersih dan asri dan kebersihan lingkungan di sekitar FST.”Ucap Iskandar”.

Di antara poin yang dinilai dari enam indikator adalah (1) Setting and Infrastructure, (2) Energy and Climate Change, (3) Waste, (4) Water, (5) Transportation, dan (6) Education and Research.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *