Tindak Lanjut Kerjasama Prodi Kimia FST Bersama Unja Lakukan Pengabdian Masyarakat

Berita Berita Mahasiswa

Humas, Fak. Saintek – Tindak lanjut kerjasama Prodi Kimia Fakultas Sains dan Teknologi UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi bersama Universitas Jambi melakukan pengabdian masyarakat di Sanggar Batik Diana Pasir Panjang Kecamatan Danau Teluk Jambi. Senin (02/08).

Dalam pengabdian masyarakat tersebut mensosialisasikan bahaya limbah batik dan cara penanggulangannya, pentingnya hand soap dalam menghadapi pandemic covid 19, pencemaran logam berat di sungai Batanghari.

Ketua Prodi Kimia FST Badariah, M.Pd menjelaskan tujuan dari pada pengabdian masyarakat ini salah satunya memberikan solusi terhadap permasalahan nyata yang terjadi pada masyarakat damn juga untuk membentuk kepribadian mahasiswa yang memiliki jiwa kepedulian terhadap sesama serta mengimplementasikan pengetahuan yang mahasiswa miliki khususnya pengetahuan di bidang pengetahuan alam dan pengetahuan fisika serta berperan aktif terhadap kehidupan masyarakat.

Lanjutnya, pada kesempatan ini Prodi Kimia membagikan kalender dan mensosialisasikan handsoap yang di produksi oleh Prodi kimia yang tercantum dalam materi sosialisasi pentingnya handsoap dalam menghadapi pandemi Covid 19.

Turut hadir pada kegiatan ini Dosen Prodi kimia dan mahasiswa Prodi Kimia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *