Prodi Kimia Fakultas Saintek Sukses Gelar Seminar dan Expo

Berita Berita Mahasiswa

Humas Fak. Saintek, Berita Online – Program Studi Kimia Fakultas Sains dan Teknologi UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi mengadakan Seminar dan Expo dengan tema “Peran Penting Generasi Z Menjalankan Moderasi Islam dan Produk Halal. Jum’at (25/06).

Generasi Z merupakan generasi yang lahir sekitar tahun 1997 hingga tahun 2000-an. Saat ini memberikan pengetahuan serta wawasan terhadap Generasi Z sangat penting, karena Generasi Z mempunyai peran penting  dalam menjalankan serta melaksanakan moderasi islam dan produk halal.

Ketua Program Studi Kimia (FST) UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi mengatakan Badariah, M.Pd mengatakan Kegiatan ini merupakan suatu bentuk output dari mata kuliah Islamic entrepreneurship yang diintegrasikan dengan kegiatan himpunan mahasiswa prodi kimia berupa seminar produk halal dan pameran hasil riset tentang produk halal.

“Kegiatan hari ini tidak hanya melaksanakan seminar tetapi juga mengadakan expo yang mana melalui Expo ini dapat menjadi ajang kesempatan dalam mempromosikan inovasi inovasi dari mahasiswa kimia Fakultas Sains dan Teknologi serta dapat mengedukasi inovasi secara islami.”Jelasnya.

Ia berharap Melalui acara ini di harapkan peserta memahami tentang pentingnya menerapkan produk halal dalam kehidupan sehari hari agar tercapai tujuan dunia dan akhirat.

Dekan Fakultas Sains dan Teknologi UIN Sulthan Thaha Saifuddin Iskandar, S.Ag.,M.Pd.,M.S.I.,Ph.D dalam sambutannya sekaligus membuka acara ini menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Program Studi Kimia yang telah sukses mengadakan seminar dan expo.

Ini merupakan bukti kreatifitas, inovasi dan produktivitas Program Studi Kimia dalam menggerakkan para mahasiswa untuk bisa produktif dalam bidang kimia yang dapat memberi kontribusi nyata untuk menjadi lokomotif perubahan sosial di masyarakt dan Program Studi Kimia akan menjalankan konsep moderasi islam yang bisa memberikan dakwah tentang keilmuannya yang mensupport dan mengedukasi masyarakat terutama berhubungan dengan produk produk halal yang dibawa dalam bidang kajian-kajian kimia.”Jelasnya”.

Pada kegiatan ini Dekan Fakultas Sains dan Teknologi memberikan apresiasinya kepada mahasiswa beprestasi atas nama Izhar Bafadhal mahasiswa Prodi Fisika Semester II yang menjadi Juara 1 lomba catur kategori putra pada acara pekan kreativitas mahasiswa (PKM) II PTKIN Se-Sumatera.

Turut hadir pada acara ini pimpinan Fakultas Sains dan Teknologi, para dosen, undangan serta para Mmahasiswa di lingkungan Fakultas Sains dan Teknologi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *