Dekan Fak. Saintek Tandatangani Kerjasama kegiatan Center of Excellence (CoE), Merdeka Belajar Kampus Merdeka

Berita

Humas Fak. Saintek, Berita Online – Pagi ini (15/6) bertempat di Gedung Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Jambi dilaksanakan Penandatanganan MoA atau PKS Perjanjian kerjasama kegiatan Center of Excellence (CoE), Merdeka Belajar Kampus Merdeka Fakultas Sains dan Teknologi Unja bersama Fakultas Sains dan Teknologi UIN Sulthan Thaha Saifuddin jambi.

Kebijakan MBKM, merupakan kebijakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, yang bertujuan mendorong mahasiswa menguasai berbagai keilmuan yang berguna untuk memasuki dunia kerja. Merdeka Belajar – Kampus Merdeka memberikan kesempatan bagi mahasiswa memiliki pengalaman belajar lain di luar program studinya.

Prof. Damris Muhammad M.Sc., Ph.D  selaku dekan Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Jambi Mengatakan MoA atau PKS Antara FST UIN STS Jambi dan FST UNJA telah dilaksanakan dalam rangka mensukseskan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), mudahan-mudahan kedua Fakultas Terutama Program Studi Fisika bisa terlibat langsung dalam kegiatan MBKM sehingga bisa kita share bersama-sama untuk kemajuan bersama.

Dekan Fakultas Sains dan Teknologi UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi Iskandar, S.Ag.,M.Pd.,M.S.I.,Ph.D  mengucapkan terima kasih atas sambutan Dekan Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Jambi beserta jajarannya dalam rangka menindaklanjuti kerjasama Universitas dalam Bentuk MoA ke yang lebih prakteknya terutama terutama yang berkaitan dengan MBKM. Mudahan-mudahan kemitraan ini akan dapat mensupport untuk mahasiswa dan dosen dalam mengimplementasikan MBKM yang menjadi program prioritas dari pemerintah.

Program Studi Fisika UIN Jambi mengucapkan terima kasih kepada Program Studi Fisika Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Jambi yang telah memberikan kesempatan untuk bersama-sama berkolaborasi pada Kegiatan Program center of Excellence (CoE) Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka,

Kami sebagai Prodi baru sangat mengharapkan kerja sama ini sebagai suatu proses bimbingan dan acuan bagi kami untuk menerapkan Kurikulum MBKM. Diharapkan nantinya Tidak hanya bidang pengajaran, diharapkan kerjasama ini terus berlanjut ke bidang lainnya, seperti kegiatan riset dan pengabdian kepada masyarakat. Sekali lagi, apresiasi yang besar kami sampaikan dan kesempatan besar ini akan kami gunakan sebaik-baiknya untuk tahapan kegiatan selanjutnya.”Jelas Ketua Prodi Fisika UIN Jambi).

Turut hadir pada acara ini Dekan Fakultas Sains dan Teknologi UIN Jambi, Dekan, Wakil Dekan III, Ketua MIPA dan Sekretaris Prodi di lingkungan Fakultas Sains dan Teknologi Unja dan Ketua dan Sekretaris Program Studi Fisika, Kimia dan Sistem Informasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *