Saintek UIN Jambi Kerjasama Dengan 13 Saintek UIN Se-Indonesia

Berita Berita Mahasiswa

Dekan Fakultas Sains dan Teknologi  UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi Iskandar, S.Ag.,M.Pd.,M.S.I.,Ph.D  melakukan penandatangan kerjasama  (MoA) dengan 13 Fakultas Sains dan Teknologi UIN se-Indonesia, yaitu dengan: (1) FST UIN Malang; (2) FST UIN Jakarta; (4) FST UIN Bandung; (5) FST UIN Jogyakarta; (6) FST UIN Makasar; (7) FST UIN Surabaya; (8) FST UIN Banten; (9) FST UIN Semarang; (10) FST UIN Banten; (11) FST UIN Palembang; (13 FST UIN Medan) (12) FST UIN Aceh.

Kerjasama ini dilakukan bersamaan dengan kegiatan Review Revitaliasi Laboratorium Fakultas Sains dan Teknologi UIN se- Indonesia yang dibuka langsung oleh Dirjen Diktis Kementerian Agama RI yang bertempat di Baobab Safari Resort Prigen- Pasuruan Jawa Timur 11 Juni 2021.

 

Iskandar menyampaikan ungkapan rasa senang dapat berkolaborasi dan berbagi dengan seluruh FST UIN Se-Indonesia, adapun Tujuan mengadakan kerjasama ini adalah untuk membangun dan menguatkan mutu tata kelola Fakultas Sains dan Teknologi UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi , untuk mempersiapkan implementasi kebijakan MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka), serta memperkuat dan atmosfir akademik sehingga tingkat inovasi pembelajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat Dosen dan Mahasiwa Fakultas Sains dan Teknologi dapat memenuhi Standar dan menyiapkan kemandirian Mahasiswa yang berkualitas sebagai lokomotif perubahan sosial dalam bidang sains dan teknologi  untuk siap bersaing dan bersanding serta sebagai penggerak dibalantika Era Revolusi industry 4.0 dan Era Society 5.0 dengan ouput dan outcome Lulusan  Fakutlas Sains dan Teknologi UIN Suthan Thaha Saifuddin Jambi nanti dapat mandiri Islami dan merebut peluang pasar dan menjawab kebutuhan ummat, semangat ini untuk Mewujudkan visi, misi UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi menjadi Universitas yang Unggul menuju Internasional sebagai lokomotif perubahan Sosial dengan semangat moderasi Islam dan Entrepreneurship.

Dalam melakukan kerjasama Iskandar (Dekan Fakultas Sains dan Teknologi) didampingi oleh Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan  Ibu Dr. Tanti, M.Si. yang bertugas membidangi kerjsama Fakultas Sains dan Teknologi UIN STS Jambi. Tanti mengungkapkan bahwa Fakultas Sains dan Teknologi UIN Jambi akan menidaklanjuti kerjsama ini dengan kegiatan-kegiatan nyata yang produktif seperti; implementasi kurikulum kampus merdeka, tim teaching, kolaborasi riset, visiting Lecture, Benscmarcking; Shearing pengalaman membangun dan mengimplementasi Sistem dan Standar Mutu, pertukaran mahaisiswa. Semua ini akan kita optimalakan untuk menyiapkan mutu lulusan Fakultas Sains dan Teknologi UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi yang  berjiwa Mandiri Islami dalam bidang Sains dan Teknologi.”Ucapnya”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *