Gelar Halal Bihalal Himpunan Mahasiswa Prodi Fisika Launching HIMAFI Mengaji

Berita Berita Mahasiswa

Himpunan Mahasiswa Program Studi Fisika Fakultas Sains dan Teknologi UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi menggelar Halal bihalal sekaligus launching HIMAFI Mengaji yang bertempat di Aula Lantai II Gedung Fakultas Sains dan Teknologi. Kamis (20/05).

Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Dr. Tanti, M.Si dalam sambutannya mewakili Dekan Fakultas Sains dan Teknologi yang sekaligus membuka acara serta melaunching kegiatan Himafi mengaji mengatakan apresiasi yang tinggi diberikan kepada Himpunan Mahasiswa Prodi Fisika yang sudah memunculkan suatu program yaitu Himafi mengaji.

Ia berharap dengan program ini mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi khusunya Mahasiswa Fisika dapat memahami Al-Qur’an secara mendalam dan dapat mengimplementasikan didalam berkehidupan di tengah masyarakat.

Ketua Program Studi Fisika Vandri Ahmad Isnaini, S.Si.,M.Si mengatakan kegiatan ini diadakan dalam rangka Halal bi halal Idul Fitri 1442 H sekaligus ajang  silaturahmi antara Pengelola Prodi, Himpunan Mahasiswa Fisika, Dosen Fisika, mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi, beserta Pimpinan dan Tenaga Kependidikan di lingkup Fakultas Sains dan Teknologi dan dapat mempererat persaudaraan serta kerjasama dalam memajukan Fakultas ini.

Lanjutnya, dalam momentum halal bihalal ini Himpunan Mahasiswa Program Studi Fisika meresmikan dan melaunching Program HIMAFI mengaji, yaitu sebuah program menghafal, membaca dengan baik, serta mempelajari Alquran sebagai dasar acuan dari memahami ilmu Sains Alam, khususnya Keilmuan Fisika. Sehingga tujuan utama dan motto dari Prodi Fisika yaitu membentuk Fisikawan yang Islami bisa terwujud dan dapat diaplikasikan ditengah masyarakat.”Jelasnya”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *