Gelar Tadarus Al-Qur’an Prodi Sistem Informasi Fak. Saintek Tingkatkan Amalan Sunnah Ramadhan

Berita Berita Mahasiswa

Bulan ramadhan merupakan bulan yang penuh dengan keistimewaan, salah satunya pada bulan ramadhan Al-Qur’an yang dibaca oleh ummat islam diseluruh penjuru dunia diturunkan. Al-Qur’an juga sebagai petunjuk dan pembeda antara yang haq dan bathil. Dan amalan-alamlan yang dikerjakan pada bulan ramadhan dilipat gandakan pahalanya oleh Allah SWT dari bulan lainnya, untuk itu pada momentum ramadhan 1442 H Program Studi Sistem Informasi Fakultas Sains dan Teknologi UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi menggelar tadarus Al-Qur,an melalui aplikasi zoom. (16-17/04).

Ketua Program Studi Sistem Informasi Try Susanti, M.Si mengatakan Kegiatan Tadarus Ramadhan 1442 H  Program  Studi Sistem Informasi Fakultas Sains dan Teknologi UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi ini digelar  dalam menyemarakkan Ramadhan Karem dengan memperbanyak amalan Ramadhan satu diantaranya Tadarus Al – Qur’an.

Kegitan Tadarus Al – Qur’an ini dapat  meningkatkan kemampuan Tahsin Qur’an Civitas Akademika Prodi Sistem Informasi (baik dari aspek Makhraj maupun tajwid), Membudayakan perilaku gemar Baca Qur’an dan Meningkatkan amalan sunnah disaat Ramadhan dan Semoga Civitas Akademika Prodi Sistem Informasi selalu Istiqomah dalam mengisi kegiatan Amalan Sunnah di Ramadhan Kareem ini. ”Harapnya”.

Kita Memahami bahwa Ramadhan merupan bulan yang mulia, dengan meningkatkan amalan amalan sunnah pada bulan ramadhan ini akan  dibukakan pintu Rahmat, Ampunan/Maqhfiirah dan Pintu pembebasan dari api neraka, sebagaimana  firman Allah Pada surah Al Zalzalah ayat 7-8, bahwanya barang siapa yg mengerjakan kebaikan sebesar dzarrah niscaya akan memperoleh balasannya dan barang siapa mengerjakan kejahatan sebesar dzarrahpun niscaya dia akan melihat balasannya pula.”Jelasnya”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *