Bentuk Kepedulian Terhadap Perempuan Disabilitas dan Lingkungan Fakultas Sains dan Teknologi Bagikan Pembalut Kain

Berita Berita Mahasiswa

Tindak Lanjut dari kegiatan Workshop dengan tema “Gerakan Berdaya Bersama Pakai Pembalut Kain dari & untuk Perempuan Disabilitas” Kolaborasi Fakultas Sains dan Teknologi UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi bersama Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia (HWDI), Yayasan Biyung Indonesia, Perhimpunan Jiwa Sehat Indonesia, EMPU dan Narasi TV mengadakan kegiatan sosial pembagian pembalut kain dan sutha care kepada Yayasan Panti Disabilitas Teratai Jaya, Perhimpunan Tuna Netra Indonesia (PERTUNI), Siswa SLB Negeri Kota Jambi dan siswi SLB Sri Soedewi.

Acara tersebut diawali dengan sambutan dari Yayasan Teratai Jaya, Ketua Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia (HWDI) dan Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan serta dilanjutkan dengan pembekalan materi yang disampaikan oleh Try Susanti, M.Si tentang menstruasi sehat.

Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Dr. Tanti, S.Si, M.Si yang memimpin rombongan dari Fakultas Sains dan Teknologi UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi menjelaskan kegiatan ini kedepan diharapkan terus berlanjut dan berkoordinasi sehingga kita bersama-sama bisa menjaga lingkungan dengan dimulai dari kita sendiri dengan menggunakan pembalut kain yang lebih ramah lingkungan,”Jelasnya”. Kegiatan ini juga merupakan salah satu usaha yang dilakukan oleh Fakultas Sains dan Teknologi untuk mewujudkan visi Fakultas Sains dan teknologi, yaitu menjadi fakultas yang unggul sebagai lokomotif perubahan sosial dalam bidang sains dan teknologi dengan semangat moderasi dan islamic teknopreneurship 2035. Sebagai lokomotif perubahan sosial tentunya kita ingin kegiatan yang diadakan oleh Fakultas Sains dan teknologi UIN STS Jambi menyentuh segala aspek kehidupan masyarakat, dan memberi solusi atas permasalahan-permasalahan sosial yang muncul di masyarakat.

Ketua Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia (HWDI) mengatakan acara ini dalam rangka mendonasikan pembalut kain alami dan sebagai pembuat pembalut kain alami harapannya oraganisasi disabilitas dan Fakultas Sains dan Teknologi dapat bersinergi dengan tujuan menjadi Indonesia yang inklusif,” Harapnya”.

Asrama Yayasan Teratai Jaya yang diwakili oleh Ibu Hartika mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Pihak UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi dan Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia (HWDI) atas kunjungannya ke Yayasan Teratai Jaya Panti Asuhan Anak Penyandang Cacat dan Yatim Piatu. Dan semua kunjungan ini dapat memberikan ilmu, kesan dan semangat terhadap anak anak yatim piatu dan disabilitas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *