Dosen dan Mahasiswa Program Studi Sistem Informasi Berkolaborasi Dalam Perancangan dan Launching Website

Berita

Tri Dharma Perguruan Tinggi merupakan salah satu tujuan yang harus dicapai dan dilakukan oleh setiap perguruan tinggi di Indonesia. Perguruan tinggi selayaknya melahirkan para pemuda atau orang-orang terpelajar yang memiliki semangat tinggi, pemikiran yang kreatif, mandiri, inovatif agar dapat membangun bangsa di berbagai sektor sesuai dengan kemampuan yang dimilikinya.

Salah satu dari Tri Dharma Perguruan Tinggi adalah pengabdian kepada masyarakat, hal ini dibuktikan oleh Dosen dan Mahasiswa Program Studi Sistem Informasi Fakultas Sains dan Teknologi UIN Sutha Jambi berkolaborasi dengan Mahasiswa Kukerta UIN Sultha Jambi melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat dalam Perancangan dan Launching Website RT 11 Perum Amuntai. Senin, (31/08)

Kegiatan perancangan website hingga proses launching berlangsung selama satu pekan, dimulai dari perencanaan, proses desain, pembelian domain, input fitur-fitur pada home website dan berita kegiatan hingga proses launching.

Menurut Ketua Prodi Sistem Informasi, Perancangan dan Launching Website sebagai kegiatan pengabdian diinisiasi dari pemikiran bahwa sebuah organisasi yang kecil maupun besar tentunya mesti memiliki Sistem Informasi Manajemen (SIM).

Dengan menerapkan SIM, suatu organisasi dapat  mengumpulkan dan mengelola data untuk menyediakan layanan informasi yang berguna bagi semua tingkatan manajemen dalam melakukan perencanaan, pelaksanaan dan pengendalian.. Dalam arti bahwa dengan SIM maka tersedia data digital secara menyeluruh dan terkoordinasi serta  terpadu sebagai rangkaian sebuah informasi sarana kontrol dan pengawasan untuk meningkatkan produktivitas yang sesuai target berdasarkan kriteria mutu yang telah ditetapkan.

Selanjutnya Pengurus RT 11 Perum Amuntai sangat mengapresiasi Website yg di rancang dan dilaunching oleh kolaborasi Dosen, Mahasiswa Prodi Sistem  Informasi Fakultas Sains dan Teknologi dengan Mahasiswa Kukerta UIN Sutha, website ini menjadi sumber informasi bagi seluruh warga tentang profil dan event-event kegiatan RT serta kegiatan Masjid.

Ketua RT 11 menyampaikan dengan adanya website ini merupakan suatu hal yang baru bagi RT 11 Perum Amuntai, ini juga suatu terobosan bagi kita semua dan kedepan diharapkan dapat dikelola dengan baik sehingga dengan adanya website ini lebih mempermudah warga mendapatkan berita dan informasi,”Ucapnya”.

Perlu diketahui website RT 11 Perum Amuntai ini akan menjadi percontohan bagi RT-RT yang lain karena jarang sekali suatu  RT mempunyai website,”Jelasnya”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *