Fakultas Sains dan Teknologi Siap Bersinergi Menjadi Terdepan dalam Menyambut Perubahan

Berita Berita Mahasiswa



Dekan Fakultas Sains dan Teknologi  Iskandar, S.Ag., M.Pd., M.S.I.,Ph.D dalam tatanan new normal menerima Kunjungan Rektor dan rombongan dalam rangka monitoring dan evaluasi, Jum’at (17/07).

Rektor beserta rombongan disambut langsung oleh Dekan, Wakil Dekan I dan II di depan halaman Gedung Fakultas Saintek dengan tetap mengikuti protocol pencegahan covid 19.

Dalam kunjungannya Rektor UIN STS Jambi Prof. Dr. H. Su’aidi, MA., Ph.D menjelaskan tentang tujuan UIN STS Jambi kedepan agar lebih jelas sesuai dengan visi menjadi Universitas sebagai lokomotif perubahan sosial yang unggul nasional menuju internasional dengan semangat moderasi dan entrepreneurship islam.

Kedepan akan banyak sekali loncatan dan perubahan bagi kemajuan UIN STS Jambi yang sangat amat besar, diantaranya (1) perubahan wajah kampus, (2) Pendirian Yayasan Lokomotif Literasi, (3) Pendirian Locomotive Sosial Trust Fund (LSOTF), (4) Pembentukan Dewan Penyantun, (5) Proposal Pendirian Bank Kampus (BPRS), (6) Proses Pendirian Lembaga Amil Zakat ( LAZ), (7) Road Map Pendirian Rumah Sakit,(8) Proses UI Greenmetric, (9) Proses Pengelolaan Asuransi, (10) Pendirian 16 Pusat Kajian, (11) Inovasi Tes Masuk Maru Melalui Sistem Tes Masuk Online (Situlen Maru), (12) Proses Pendirian Taman Satwa( Hewan Pemakan Dedaunan/ Ranting/Herbivora), (13) Proses Pendirian (Techno Herbal Park), (14) Sarana Prasarana Olahraga Standar Nasional, (15) Proses Kolam Pemancingan.

Ia berharap Fakultas Sains dan Teknologi menjadi terdepan dalam mewujudkan kampus UIN STS Jambi lebih baik dan dapat memberikan kontribusi bagi lembaga yang kita cintai ini sebagai Lokomotif perubahan sosial,”Jelas Rektor”.

Selanjutnya, Dekan Fakultas Sains dan Teknologi Iskandar, S.Ag., M.Pd., M.S.I.,Ph.D mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi atas kunjungan monitoring dan evaluasi Rektor dan rombongan di Fakultas Sains dan Teknologi. Dan ini merupakan momentum bagi kami dalam pelaporan hasil kinerja perdana dan support yang besar bagi fakultas yang baru dalam melakukan pelayanan akademik pada januari sampai juli (Baru 6 Bulan).

Ia menambahkan dalam mewujudkan semangat lokomotif perubahan sosial, Fakultas Sains dan Teknologi hari ini berkomitmen bersama dan menjadi energi baru untuk meningkatkan kinerja dalam mewujudkan visi, misi dan program Rektor UIN STS Jambit  terutama mengakreditasi 3 Prodi baru yang ada di Fakultas Sains dan Teknologi. serta dalam penerbitan karya ilmiah dan publikasi Jurnal Spocus dan siap mendorong seluruh Dosen Fakultas Sains dan Teknologi memiliki ID Scopus.

Saat ini Dosen-dosen Fakultas Sains dan Teknologi sangat bersemangat dan kompetitif, hal ini terbukti dari tahun 2019 sampai dengan 2020 mengalami peningkatan ada 6 scopus yang sudah diterbitkan dan 7 on progrees.”Jelas Dekan Fakultas Sains dan Teknologi”.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *