VISITING LECTURE FAKULTAS SAINS DAN TEKNOLOGI

Berita Berita Mahasiswa

Visiting lecture merupakan kegiatan akademik yang telah direncanakan dan dilakukan untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas civitas akademika Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi. Prof. Dra. Wega Trisunaryanti, M.Si., Ph.D. Eng. adalah guru besar dari Program Studi Kimia Universitas Gadjah Mada yang memiliki bidang riset yaitu desain material katalis yang berasal dari clay, MCM-41, zeolit, silika, alumina, dan karbon aktif. Material tersebut yang akan digunakan untuk konversi limbah organik dan anorganik menjadi pengganti bahan bakar fosil.

Visiting lecture Fakultas Sains dan Teknologi yang dilaksanakan pada tanggal 18 Februari 2020 di Aula Fakultas Sains dan Teknologi Jambi yang secara resmi di buka oleh kepala Biro Administrasi Akademik Kemahasiswaan dan Kerjasama (AAKK) Dr. H. Mahbub Daryanto, M.Pd.I

Tujuan kegiatan ini secara umum memberikan hasil berupa desain riset tentang energi terbarukan dosen Prodi Kimia dan Fisika yang dapat meningkatkan restasi institusi. Secara khusus tujuan kegiatan visiting lecture Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi yaitu:

  1. Memberikan pengetahuan kepada civitas akademika tentang energi terbarukan dalam era society 5.0.
  2. Dosen-dosen bidang keilmuan Kimia dan Biologi dapat melakukan peneltian dan pengabdian kepada masyarakat di bidang energi terbarukan.

Peserta kegiatan ini adalah dosen dengan bidang keilmuan Kimia, Fisika, dan Biologi. Selain itu, peserta eksternal yaitu guru SMA/SMK/MA Mata Pelajaran Fisika dan Kimia diundang untuk sharing informasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *